Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\"

Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\" - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\", Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh : Jokowi
Judul Artikel : Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\"

lihat juga


Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\"

Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \\\"Indonesia Akan Kolaps, Jokowi-JK Akan Runtuh\\\"
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Hari Pers Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/2/2016).

Jokowi mengatakan pers sebagai fungsi kontrol sosial, dan tiap-tiap hari kita dibanjiri isu, kita disuguhi opini, disuguhi data dan isu yang pelbagai.

\"Dan segala dapat memandang sendiri, Berapa mudahnya isu dan isu. Aku status di media sosial bahkan juga dapat jadi informasi. Kabar yang ada di tengah kita memang ada yang pahit, seperti jamu. ada yang dapat menjadi vitamin yang menyehatkan. Melainkan juga dapat juga cuma sekadar info yang sekali-sekali mengganggu kesehatan logika sehat kita,\" kata Jokowi dalam transkrip pidatonya seperti dikutip Tribunnews.com dari web Setkab.

Jokowi berdaya upaya bagaimana supaya semua insan pers media dapat ikut serta menggerakkan, membangun optimisme publik, membangun etos kerja masyarakat. Turut membangun produktivitas masyarakat. Bukan sebaliknya.

\"Saya-kadang kita tak jarang, media kita justru memberi pengaruh kita menjadi pesimis. Pesimisme,\" kata Jokowi.

Jokowi menegaskan banyak juga media yang terjebak pada kabar-informasi yang sensasional. Apalagi jikalau ditambah komentar pengamat-pengamat, makin ramai.

\"Tetapi berikan teladan, aku ini cuma membaca, sebenarnya tadi aku bawa layar. Namun sebab enggak terang, aku baca saja. Kabar-informasi seperti ini berdasarkan aku yang benar-benar mengganggu masyarakat. Ia aku, ndak ndak aku tak pernah terganggu. Bayangkan ada informasi indonesia diprediksi akan hancur bayangkan. Dan ini bukan kali pertama isu seperti itu,\" kata Jokowi.

Sampai juga mengamati ada informasi yang pesimis sasaran pertumbuhan ekonomi tercapai.

\"Di situ memang ada kata-kata pesimisnya. Jadi judulnya saja yang aku baca. Ada lagi judulnya pemerintah gagal, Aksi teror takkan abis, Saya kiamatpun. Kemudian ini judul-judul saja. kabut asap tidak teratasi, Riau terancam merdeka. ada isu yang lebih menakutkan lagi, Indonesia akan kolaps. Hancur. Rupiah akan tembus Rp 15.000, Jokowi-JK akan ambrol akan ambyar. Tapi cuma baca saja loh ya,\" ujar Jokowi.

Walaupun Jokowi, sekiranya judul-judul seperti ini diteruskan dalam era persaingan seperti ini yang timbul pesimisme. Yang timbul ialah sebuah etos kerja yang tak terbangun dengan bagus. Yang timbul yakni hal-hal yang tak produktif. Bukan produktivitas. Melainkan itu yakni cuma sebuah asumsi. Tetapi akan amat terpengaruhi.

\"Layar kita tahu. etika, pembentuk karakter, pembentuk mentalitas, pembentuk moralitas, itu ada di media, Ada di pers. Akan banyak ada di situ,\" kata Jokowi.

Di Betapa, Jokowi membayangkan tiap jam ada nyanyian-nyanyian nasional, nyanyian-nyanyian kebangsaan kita, nyanyian Indonesia Raya yang terus ditimbulkan.

\"Satu jam lagi padamu negeri, sejam lagi garuda pancasila. Namun amat baiknya. Sehingga si kecil-buah hati kita akan semuanya dari sabang hingga merauke akan hapal nyanyian-nyanyian nasional kita. Bukan bergantung pada rating. Kita ini segala kan mengejar rating, ya itu persaingan. Industri pers semestinya bersaing pada rating itu, ya. Namun mestinya beberapa kecil dari waktu itu dapat dikasih terhadap hal-hal yang tadi aku sampaikan,\" kata Jokowi.

\"Tetapi Jangan di malam hari. Ia telah jam 12, jam 1 tuh baru timbul nyanyian itu. Bukan di prime time. Melainkan mintanya di prime time. Lalu informasi-info judul-judul seperti itu kita terus-teruskan, yang timbul yaitu distrust, ketidakpercayaan.Tetapi era persaingan, era kompetisi antar negara kini ini, yang kita butuhkan yaitu membangun trust, membangun kepercayaan yang kita butuhkan. Orang negara lain wajib modal, sepatutnya investasi, sepatutnya uang masuk. Itu Akan timbul, akan mengalir apabila ada trust enggak ada yang lain. Ia enggak ada kepercayaan jangan ingin ada arus uang masuk, jangan berkeinginan ada investasi masuk. Jangan mau ada arus modal masuk. Dan kepercayaan itu yang dapat membangun merupakan media pers. Televisi persepsi timbul, image itu timbul sebab isu-info yang kita bangun,\" Jokowi menambahkan.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\"

Sekian Artikel Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\", mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Angker \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Ambrol\" dan artikel ini url permalinknya adalah http://ishakbudiman.blogspot.com/2018/10/jokowi-terkejut-baca-judul-isu-angker_28.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jokowi Terkejut Baca Judul Kabar Menakutkan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Runtuh\"

Jokowi Terkejut Baca Judul Kabar Seram \"Indonesia Akan Pailit, Jokowi-JK Akan Roboh\"

Jokowi Terkejut Baca Judul Informasi Mengerikan \"Indonesia Akan Kolaps, Jokowi-JK Akan Ambrol\"